Saturday, September 19, 2009

Sony Ericcson J230i Blank Bisa Buat Call

Sony Ericcson J230i Blank Bisa Buat Call



No IMEI 352068011411130
Mr.Mjd
No Telp : ---

HP Sony Ericcson J230i milik tetangga saya dengan kerusakan Blank dan bisa buat call.
Untuk HP Sony Ericcson blank dan bisa buat call kerusakan kadang-kadang masih bisa dari software nya,jadi langkah pertama yang saya kerjakan adalah lakukan flashing dengan SE TOOL.
Proses Flashing berjalan lancar,tapi kondiosi HP masih tetap seperti semula.
Jadi dapat disimpulkan penyebab kerusakan terdapat di hardware nya.
Jadi langkah selanjutnya saya bongkar HP,dan setelah saya bongkar HP ternyata kancing soket di LCD tidak ada,jadi ada kemungkinan penyebab blank adalah karena kancing soket LCD nya tidak ada.Kebetulan di counter ada satu HP Sony Ericcson J230 kanibalan,jadi saya ambilkan kancing soket LCD dari HP kanibalan tersebut.
Dan Alhamdulillah setelah dipasang kancing soket LCD HP kembali normal.
Biaya service 30.000 rupiah.

No comments:

Post a Comment