Wednesday, September 16, 2009

Nokia N73 RM-133 Memory Penuh Hapus Sebagian Data

Nokia N73 RM-133 Memory Penuh Hapus Sebagian Data



No IMEI 355718021753395
Mr.ArsDna
No Telp : 081233873xxx

HP Nokia N73 rm-133 datang ke counter dengan kerusakan memory penuh hapus sebagian data.
Untuk merepair kerusakan ini saya lakukan flashing menggunakan Flasher JAF.
Sebelum lakukan flashing untuk HP Nokia type BB5 saya biasa melakukan pengecekan di depan orang yang punya HP,karena dikhawatirkan file RPL corrupt.
- Pertama saya cek no IMEI dengan tekan *#06#,jika IMEI terbaca cantik atau urut kemungkinan file RPL korup.
- Kedua saya lakukan cek dengan memutar MP3 minimal sampai 3 lagu berturut-turut,karena jika tidak sampai 3 lagu kemungkinan RPL korup.
- Ketiga saya charge HP dalam kondisi hidup,jika waktu HP dicharge dalam waktu beberapa menit HP mati kemungkinan file RPL korup,ini berdasarkan pengalaman.
- Ke empat cek kamera.
- Lihat apakah bisa membaca memory card.
Ini dilakukan untuk kondisi HP yang hidup.dan pengecekan ini dilakukan waktu ada orangnya dimaksudkan jika ada salah satu pengecekan di atas yang tidak sesuai saya bisa mengkonfirmasikan pada yang punya HP tanpa ada kecurigaan dari yang punya HP ke belakangnya nanti.
Setelah pengecekan di atas baru kita lakukan baru saya lakukan flashing,dan Alhamdulillah proses flashing berjalan dengan lancar,dan HP hidup normal kembali.
HP segel merah dan garansi 3 hari dengan kerusakan yang sama.
Biaya service 50.000 rupiah.

No comments:

Post a Comment