Wednesday, September 16, 2009

Siemen A60 Ngeclap

Siemen A60 Ngeclap



No IMEI 351975001971918
Mr.AmkNo
No Telp : ---

HP Siemen A60 milik seorang pelanggan yang membuka counter di daerah Kota Lumajang dibawa ke counter dengan kerusakan ngeclap.
Yang pertama saya kerjakan untuk merepair HP ini adalah lakukan Flashing menggunakan Software Freia.
Langkah Flashing adalah sebagai berikut :

- Buka Software Freia
- Colokkan kabel ke box
- Klik Select flash file untuk memasukkan file flash,saya menggunakan firmware SIEMENS A60 LG7 V27 - 00200000 BI.FLS
- Klik Write flash to phone "setelah muncul pesan Waiting to power on the phone" tekan tombol on/off pada HP.jika pada waktu proses ini HP tidak konek coba ganti pengaturan pada Boot type,pilih Patched bootcore atau Bootcore bug.

Setelah proses selesai teruskan dengan Unlock dengan cara klik Unlock,akan muncul pesan "waiting to power on the phone".
Kebetulan HP yang saya kerjakan ini waktu unlock keluar laporan IMEI EEPROM is corrupt,saya coba berulang-ulang tetap corrupt,dan saya coba dengan ketik no IMEI pada menu new IMEI tetap IMEI EEPROM corrupt.
Ini kemungkinan bisa disebabkan oleh firmware.
Saya coba ganti firmware SIEMENS A60 LG7 V25 - 007C0000.FLS
Dan benar setelah saya ganti firmware HP sudah bisa di Unlock.
Setelah proses flashing dan Unlock HP bisa hidup tapi ada kendala lain,sekarang kondisi HP blank putih dan bisa buat call.Untuk mengatasi ini saya lakukan contrast menggunakan contrast tool,menggunakan Box JAF.
Alhamdulillah proses contrast sukses.
Biaya service 25.000 rupiah.

No comments:

Post a Comment