Sunday, September 27, 2009

Nokia 6600 NHL-10 Keypad Problem

Nokia 6600 NHL-10 Keypad Problem



No IMEI 3522720177777
Mr.Sutrn
No Telp : 085236313xxx

HP Nokia 6600 nhl-10 dibawa ke counter oleh konsumen dengan kerusakan keypad tidak fungsi semua,kata orangnya HP ini habis dibawa ke laut dan jatuh dipasir laut.
Yah memang setiap habis lebaran banyak HP rusak itu dikarenakan banyak orang ke laut bawa HP,sedangkan bawa HP ke laut itu beresiko,anginnya saja bisa buat HP rusak.
Kembali ke HP,setelah saya bongkar terdapat banyak pasir di dalam HP,untuk membersihkan mesin saya cuci dengan Ultrasonic,sedangkan untuk backcasing dan casing saya bersihkan dengan sikat gigi,selesai dicuci ternyata keypad masih tidak fungsi,saya coba dengan keytone dari HP normal tetap tidak fungsi.
Yah...saya bilang sama orangnya kalau HP ini harus ditinggal dulu,mungkin besok atau lusa baru bisa diambil karena menurut saya perkiraan kerusakan ada pada IC Keypad,dan biaya saya konfirmasi 60.000 rupiahd dan deal.
Langsung saja saya cetak ulang atau reball IC Keypad dan saya cuci lagi dengan ultrasonic,Alhamdulillah keypad fungsi kembali,HP segel htm dan biaya service sesuai dengan kesepakatan yaitu 60.000 rupiah.

No comments:

Post a Comment