Thursday, September 17, 2009

Motorola E398 Test Point

Motorola E398 Test Point



No IMEI 353522000684767
Mr.FndkKlkh
No Telp : ---

Flashing Motorola E398 kondisi S-blank neptune

Hp Motorola E398 ini milik teman sekaligus pelanggan yang juga seorang teknisi HP datang ke tempat saya dalam kondisi mati, tapi masih konek ke PC dalam kondisi S-blank neptune.
Anehnya, di rangka hp bagian belakang terdapat 2 Kabel yang keluar agak panjang.

Dikisahkan oleh temanku, katanya awal Hp E398 tsb cuma ingin upgrade jadi ROKr E1.
Tapi gagal dalam Flashing, dan akhirnya mati. Bootloader udah gak bsa.
Temanku sempat minta saran lewat telepon. Saya coba kasih saran untuk melakukan Force Boot (shot pin no 4 dan 5 sambil tancapkan battery)
untuk menampilkan bootloader,Tapi masih blum bisa berhasil.
Kemudian saya sarankan lagi untuk melakukan Test Point, repair PDS dan Full Flash Ulang.
Tetapi rupanya Usaha temanku ini tidak berbuah hasil. Dan akhirnya temanku menyerah, lalu membawa Hp tsb ke tempat saya.
Dan ternyata 2kabel yang ada pada rangka bagian belakan itu adalah berfungsi untuk test point,
Temanku mensolder titik tespointnya dengan kabel, dan juga mensolder grounnya dengan kabel.
Karena temanku tidak mempunyai Kabel tespoint. Usaha yang sangat bagus.

Temanku pasrah untuk saya yang mengerjakan hp tsb.
Awalnya saya coba lagi metode Force Boot, tapi memang gak bisa.
Saya coba lagi konekkan hp dengan melakukan testpoint menggunakan kabel buatan temanku itu, dan memang bisa konek, tapi kondisi S-blank neptune
Saya coba langsung repair PDS menggunakan Software Moto repair Studio (MRS), tapi gagal.
Kemudian saya coba lagi repair PDS menggunakan Software P2k Easy Tool, tapi juga gagal.
saya coba Flash langsung, masih gak bisa, tetap error.
kembali saya coba repair pDS pakai Software P2k Easy Tool, sempat jalan, tapi berhenti di tengah proses.
HP ttep mati, belum ada perkembangan.

kemudian Saya coba lagi repair PDS menggunakan Software Moto repair Studio (MRS), tapi gagal saat erase File.
saya teruskan menggunakan Software Flash & backup v.3.07 dan saya masukkan File bootloader 07.D0, tapi berhenti di tengah proses writing.
akhirnya say diamkan hp tersebut, karena sudah agak capek mengerjakannya. Dan battery saya Charge beberapa lama.

beberapa saat kemudian saya coba perbaiki lagi.
langkah awal saya melakukan metode Force Boot, dan ternyata Bootloader bisa muncul.
Bootloader
07.D0
SW R373_49R
M-blank xxxxxx
OK to program

( saya tulis xxxxxx karena saya lupa tulisan tersebut)

dan langsung saya flash pakai Software RSD-Lite v.4.2. Flashing komplit, tapi saat checksum, error.
kemudian saya coba lagi menggunakan Software Flash & backup v.3.07,

DAN ALHAMDULILLAH, HP JADI HIDUP NORMAL LAGI.

Tinggal Tulis Nota..............Biaya service 50.000 rupiah.

1 comment: