Saturday, February 23, 2013

Panduan memperbaiki Hardisk Komputer dan Laptop Rusak Total

Panduan memperbaiki Hardisk Komputer dan Laptop Rusak Total - Selamat siang teman-teman, bagaimana kabar anda hari in? alhamdulillah buat yang sehat dan semoga cepat sembuh untuk yang sedang sakit.

Hari ini kita akan belajar bagaimana Panduan memperbaiki Hardisk Komputer dan Laptop Rusak Total, sebelum membahas lebih dalam lagi, sebelumnya kita pelajari terlebih dahulu, apa itu hardisk?.

Hardisk adalah sebuah memori yang dipergunakan untuk menyimpan suatu data berkapasitas besar.
Hardisk juga berfungsi sebagai pendukung dalam kinerja sebuah komputer dan mengerjakan Primary Memory nya.

Hardisk diperkenalkan sejak tahun 1956 oleh IBM, sebelum disebut Hardisk dulu pertamakali namanya adalah 305 RAMAC yang hanya berkapasitas 5 MegaByte (Mb) dengan ukuran fisiknya yang besar dan berat juga. dan selanjutnya 305 RAMAC berevolusi dengan kapasitas penyimpanan datanya yang lebih besar yaitu 10 Mb, 20 Mb, 450 Mb, 900 Mb. Dengan kecepatan prosesor dan memori Random Access Memory (RAM) nya yang semakin tinggi, maka kecepatan dan kapasitas Hardisk pun makin tinggi juga. Maka dari itu tuntutan jaman, yaitu kecepatan dan kapasitas hardisk nya pun harus bisa memenuhi, maka sekarang kapasitas memori nya bisa mencapai hitungan GigaByte (Gb) berawal dari 1,2 Gb, 1,4 Gb, 4 Gb, 8 Gb, 10 Gb, 20 Gb, hingga mencapai 500 Gb. Besar dan kecilnya ukuran hardisk, kecepatan hardisk sangat berpengaruh pada proses penyimpanannya.

Beberapa jenis Hardisk:
Hardis dibagi menjadi 4, antara lain:

  1. HARDISK type IDE /P-ATA: Hardisk tipe IDE (Integrated Device Electronics) disebut juga dengan tipe P-ATA (Parallel Advanced Technology Attachment) yang menggunakan Port IDE. Hardisk ini memiliki daya kecepatan sebesar 133 Mbps.
  2. HARDISK type SATA: Hardisk tipe SATA (Serial Advanced Technology Attachment) yang menggunakan Port SATA.
    Hardisk type ini memiliki kecepatan sebesar 150 Mbps.
  3. HARDISK dengan tipe USB atau extrenal hardisk.
  4. HARDISK type SCSI: Hardisk tipe SCSI (Small Computer System Interface), ada penampilan kartu untu controller pengolah data, yaitu kartu Controller dan SCSI sebagai external controller yang dipasangkan pada slot bus PCI/ISA. Tempatnya terpisah dengan Controller penggerak SCSI.
Sedikit pembahasan mengenai apa itu Hardisk.

Sekarang kita membahas, bagaimana kita memperbaiki Hardisk Komputer/Laptop yang rusak total.
 Sebelum kita memperbaiki Hardisk yang rusak, mari kita siapkan bahan ataupun alat-alatnya terlebih dahulu, antara lain:
  • Alat-alat perlengkapan teknisi.
  • Ebook, atau buku panduan service Hardisk rusak total.

Saya akan sedikit jelaskan tentang buku panduan service Hardisk rusak total,  buku ini adalah karya dari dosen perguruan tingkat tinggi di kota surabaya, dengan Ebook ini anda pasti bisa memperbaiki Hardisk komputer yang rusak total. untuk lebih detail lagi, silahkan Download.

Tunggu apa lagi buruan Download. Jika anda tidak mempunyai buku panduan itu, saya takut Hardisk anda tidak akan pernah bisa dipakai lagi, ujung-ujungnya anda pergi ke tukang service, tukang service komputer sekarang ini bayaranya mahal, daripada mengeluarkan uang banyak, lebih baik Download E-book dari QMG saja.

Terimakasih, semoga artikel kami bermanfaat untuk anda semua, salam sukses.

No comments:

Post a Comment