Wednesday, February 27, 2013

Cara Menyembunyikan File/Folder (Hidden File) Tingkat Kedua

Pada tutorial sebelumnya sudah dibahas cara menyembunyikan file/folder tingkat pertama ,pada tingkat pertama tersebut meskipun file/folder sudah tidak kelihatan namun masih dengan mudah ditemukan oleh seseorang yang menjelajahi komputer anda,baik melalui folder option pada Control Panel atau lewat Start >> Search untuk mencari file/folder yang sudah tersembunyi.
Untuk mengatasi hal tersebut kita gunakan Cara menghidden/menyembunyikan file/folder tingkat kedua dengan tingkat keamanan lebih bagus daripada cara menyembunyikan file/folder tingkat pertama.
Pada cara tingkat kedua ini adalah dengan melalui Group Policy,dengan persyaratan anda memakai windows XP/Vita diatas versi Home,karena versi Home tidak memiliki Group Policy.
Berikut langkah langkah menghidden file/folder :
1.Pada menu Start klik Run dan ketik gpedit.msc pada run kemudian klik OK
2.Akan muncul jendela Group Policy
3.Pilih User Configuration
4.Buka Administratif Template >> Windows Component
5.Pilih Windows Explorer >> Kemudian klik "Removes the Folder Option menu item from the Tools menu" pada kolom paling kanan.

6.Kemudian klik properties pada kolom tengah,akan terbuka jendela baru.Pilih enable dan klik OK
Langkah selanjutnya adalah menghilangkan file/folder yang dihidden dari search start menu,caranya adalah sebagai berikut:
Masih dalam jendela Group Policy kemudian pilih administratif Template >> Start Menu anda Taskbar.
Pilih remove search menu from start menu klik properties ,kemudian pada jendela Remove search menu from start menu properties pilih enable dan klik OK.

Selesai dan sekarang file/folder yang dihidden sudah elbih aman daripada tingkat pertama

No comments:

Post a Comment