Wednesday, September 28, 2011

Tips beli ponsel pintar

Jika anda menginginkan sebuah perangkat cerdas yang mumpuni,sebaiknya hati hati dalam membeli karena kadang unsur gaya lebih dikedepankan dibandingkan dengan kebutuhan.Pola pikir seperti itu sudah kurang relevan meningat untuk ponsel cerdas,fitur dan fungsi memiliki peran utama,barulah kemudian style.
Jika anda memang menyukai ponsel pintar sebagai teman untuk berkomunikasi dan melakukan bisnis sebaiknya menilik apa yang tersedia diperangkat tersebut,tentunya harus disesuaikan dengan kocek anda.JIka memang sudah oke barulah diputuskan untuk membeli.Tetapi tidak ada salahnya mengikuti sedikit tips berikut agar anda bisa mendapatkan smartphone pilihan anda.
1.Service Network
Salah satu pertimbangan pertama sebelum membeli PDA/Smarphone adalah service network.Apakah beroperasi dijaringan GSM,CDMA,EDGE,dan sebagainya.Pastikan bahwa perangkat tersebut kompatibel dengan infrastruktur jaringan yang tersedia,terlebih bagi anda yang sering bepergian keluar negeri.Pastrikan gadget tersebut dapat kompatibel dengan semua jaringan dimana anda berada.

2.Koneksi lengkap terbaik.
Tingkat keperluan dan kebutuhan anda adalah yang utama,karena PDA merupakan ponsel bisnis.So,jika anda membutuhkan pelayanan nirkabel yang secara lengkap dan cepat carilah yang memiliki koneksi ,baik WiFi,HSDPA,dan bluetooth.
Selain itu,manufaktur ponsel dan smartphone kerap menyuguhkan banyak fitur produk pada mereka,mulai dari fitur bisnis sampai MP3 Player plus streaming video dan game.

3.Kualitas panggilan.
Seringkali kualitas suara kurang diperhatikan pada smartphone,padahal ini salah satu fungsi penting bagi yang memiliki moilitas tinggi.Sebelum membeli ponsel PDA sebaiknya cek dahulu kualitas panggilan model handset yang anda cari itu.

4.Umur Bateri.
Umur bateri juga harus dipertimbangkan saat anda membeli ponsel PDA/smartphone.Berapa lamawaktu standby perangkat tersebut,apalagi saat blutooth diaktifkan.

5.BANDWITH.
Tidak semua jaringan menawarkan transmisi data yang maksimal.Jika anda sering mendownload file ukuran besar melalui ponsel,pastikan ponsel yang anda beli kompatibel dengan jaringan data yang lebih cepat.

6.KOMPABILITAS.
Pastikan PDA anda bisa disinkronisasi mudah dengan platform dan aplikasi lain.

No comments:

Post a Comment