Monday, November 30, 2009

N-Gage QD RH-29 Blank sebentar Terus Mati

N-Gage QD RH-29 Blank sebentar Terus Mati


No IMEI 353359002084716
Mr.YnObr
No Telp :

HP N-Gage QD rh-29 dengan kerusakan blank kemudian mati.
Untuk merepair kerusakan ini pertama saya lakukan flashing dengan UFS Tornado dengan firmware versi 4.05 BI.
Langkah flashing :
1. Erase flash
2. Full Flash
3. Write PM. Pertama lakukan write pm gagal karena HP tidak mau local mode,terus saya coba masukkan file erase di ppm tapi masih tidak mau local mode.Terus saya coba bersihkan lagi pin out dan lukai sedikit,dan sekarang HP bisa local mode dan proses write pm berhasil.
4. Unlock,dan selesai.

Saya coba hidupkan HP dan Alhamdulillah bisa normal,tapi setelah beberapa menit kemudian HP kumat lagi seperti pertama datang.
Akhirnya saya coba bongkar HP,dan setelah saya teliti ternyata IC RAM Agak miring atau jomplang.Saya panasi IC RAM dan membetulkan posisi RAM.
Benar setelah saya lakukan di atas sekarang HP sudah bisa normal kembali.
HP segel mrh dengan biaya service 15.000 rupiah.

No comments:

Post a Comment