Wednesday, October 26, 2011

Sistem kerja handphone pada pengolahan perintah input/output

Sebelum anda melangkah lebih jauh tentang meraparasi handphone,tentunya anda harus memahami dulu sistem kerja pada handphone agar lebih mudah dalam menganalisa kerusakan yang terjadi pada handphone.
Pada kali ini kita akan membahas sistem kerja pesawat telepon selular pada pengolahan perintah input dan output.
1.Perintah Input.
Setiap anda melakukan perintah kepada ponsel seperti mengetik sms,memainkan game,merubah pengaturan ponsel,merekam suara,foto dll.semua perintah tersebut merupakan perintah pengguna ponsel kepada ponsel itu sendiri,dimana perintah tersebut bisa melewati alat seperti :keypad,camera,infrared,bluetooth.
Semua perintah yang pengguna lakukan akan diterima oleh CPUdan kemudian CPUakan mengolah semua perintah tersebut.CPU dapat memproses semua perintah input berdasarkan data operating system yang terdapat pada ic flash.IC Flash akan menyimpan data input tersebut bila diperintahkan oleh CPU,sedangkan IC RAM akan menerima data dari CPU untuk sementara.
2.Perintah Output
CPU akan memberikan terusan perintah dari perintah input,perintah dari CPU sangat universal pada keseluruhan sistem navigasi handphone,misalkan:memberikan perintah untuk menampilkan informasi grafik pada LCD,memberikan perintah kepada UI(vibrator,buzzer,LED),memberikan perintah pada power suply untuk meretribusikan tegangan,dan lain lain.



No comments:

Post a Comment